Nasi Cikur Kedai Hilwah, Kuliner Nikmat yang Memikat

April 16, 2018

Kuningan, (BK) - Selain tempat wisata, di Kabupaten Kuningan tersedia berbagai macam kuliner nikmat menggugah selera, salah satunya adalah Nasi Cikur khas Kedai Hilwah. Nasi dengan bumbu dasar cikur atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan kencur ini merupakan salah satu menu favorit Kedai Hilwah yang layak untuk dicoba.

Selain cikur, daun kemangi yang dicampur dengan bumbu lain semakin menggugah selera makan. Meskipun sudah menggunakan bumbu pedas yang tercampur dalam nasi, menu ini semakin lengkap dengan kombinasi sambal terasi, ayam goreng atau telur dadar, mendoan dan lalab.

Menurut Nadiroh, salah satu owner Kedai Hilwah memaparkan bahwa Nasi Cikur adalah menu kreasi yang hanya tersedia di Kedai Hilwah. "Nasi Cikur adalah menu kreasi kami untuk menambah variasi menu yang ada di Kedai Hilwah," ungkap Nadiroh pada wartawan media online Berita Kuningan.

Dipilihnya cikur sebagai bahan dasar karena beberapa menu khas masakan sunda seperti karedok menggunakan bumbu dasar cikur dan banyak diminati  masyarakat Kabupaten Kuningan. Dan ternyata Nasi Cikur ini pun diminati cukup banyak pencinta kuliner di Kabupaten Kuningan.

Dengan hanya merogoh kocek Rp. 17.000,- anda bisa langsung menikmati kelezatan Nasi Cikur khas Kedai Hilwah. Bagi yang penasaran bisa langsung mencoba di Kedai Hilwah yang berlokasi di Jl. Dewi Sartika (Depan Toko Oleh-oleh Jelita). (AR27/Red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »