Kebakaran Rumah di Desa Cipetir, Kerugian Capai Rp 90 Juta


Kuningan, (BK) - Akibat konsleting listrik, sebuah rumah pribadi milik Armin (44) warga Desa Cipetir, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan, RT 04/RW 01 hangus terbakar, Rabu (11/04).

Api awalnya terlihat dari ruang tengah. Diduga bersumber dari konsleting arus listrik pada stop kontak  pada saat kipas angin dan TV sedang dinyalakan. Hal tersebut menyebabkan kebakaran sekitar pukul 16.25 WIB.

Berdasarkan laporan warga setempat, 1 unit mobil pemadam kebakaran dengan 7 orang personil diluncurkan ke lokasi kejadian sehingga api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.05 WIB.

Kerugian materi yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai total Rp. 90.800.000,-. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, Armin beserta dua orang anak kandung kini mengungsi di tempat Sahud yang merupakan kakak kandung Armin.

Sementara itu, Kasubag TU UPT Damkar Satpol PP Kab. Kuningan, MH. Khadafi Mufti, S.Pd, M.Si menghimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati agar tidak mengalami kejadian yang sama.

"Warga harus tetap waspada dalam kondisi apapun, dan senantiasa memeriksa kabel-kabel dan aliran listrik terutama saat akan meninggalkan rumah," ungkap Khadafi. (AR27/Red)

Post a Comment

0 Comments