Junjung Sportivitas Gapai Prestasi Tanpa Batas


Kuningan, (BK) - Turnamen futsal antar SMP/MTs se-Kabupaten Kuningan yang diselenggarakan OSIS SMAN 1 Garawangi yang disenggarakan pada tanggal 2 - 4 April mengusung tema tema "Junjung  Sportivitas Gapai Prestasi Tanpa Batas" tersebut mendapat apresiasi dari peserta lomba dan civitas akademika SMAN 1 Garawangi.

Menurut ketua OSIS, Dina Aulia Sabila melalui koordinator sekbid 4, Rika  Painatur Rohmah mengatakan ada 5 tujuan dari kegiatan tersebut. Pertama, mempromosikan sekolah. Kedua, mempererat tali silaturahim antar pelajar. Ketiga, mengembangkan bakat pelajar  di bidang olahraga. Keempat, menyalurkan bakat siswa. Terakhir menjunjung tinggi kebersamaan dan sportivitas.

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan, kepala sekolah SMAN 1 Garawangi Drs. H. Rukadi, M.Pd memberikan pesan kepada panitia kegiatan dan peserta. Dirinya menyampaikan agar panitia kegiatan harus memberikan pelayan prima dan wasit yang jujur.

"Jangan nodai pertandingan ini dengan ketidakjujuran. Jiwa atlet yang tertanam dalam diri harus tetap terjaga", ujarnya.

Tak lupa Rukadi pun memberi pesan pada peserta agar menjungjung sportivitas dalam bertanding dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada peserta peserta dan pembina yang datang.

"Kalah dan menang adalah hal biasa, bagi peserta yang kalah jadikan sebagai pembelajaran dan bagi peserta yang menang merupakan penghargaan. Namun bagi kami yang datang adalah pemenangnya," lanjutnya.

Lebih lanjut Kepsek mengatakan manfaat untuk peserta adalah mengetahui lokasi dan keberadaan SMAN 1 Garawangi dan menjalin silaturahim. (Yuniawati/AR27/Red)

Post a Comment

0 Comments