Cegah Bencana Banjir, Babinsa Bersama Warga Buat Saluran Air

April 05, 2018

Kuningan, (BK) - Antisipasi timbulnya bencana banjir akibat intensitas curah hujan yang tinggi belakangan ini, Babinsa Koramil 1503/Ciniru Kodim 0615/Kuningan bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong membuat saluran air di Dusun Wage, Desa Mungkaldatar, Kecamatan Ciniru, Kamis (05/04).

Babinsa Koramil 1503/Ciniru, Serda Ahmad Haefi bersama warga melaksanakan Karya Bakhti pembuatan saluran air (parit) dan membersihkan material longsor dari jalan untuk menghindari tersumbatnya saluran air dan menyediakan saluran air yang memadai.

Kehadiran Babinsa pada Karya Bakhti tersebut sekaligus untuk memberikan semangat kepada masyarakat untuk peduli pada lingkungan dan agar tetap menjaga kerukunan dan kerjasama secara bergotong-royong.

Selain untuk mengantisipasi datangnya banjir, pelaksanaan kegiatan tersebut sekaligus untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan.

"TNI selalu bersatu dengan masyarakat dan siap membantu bagi yang membutuhkan. Dengan kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial secara langsung dan lebih efektif antara TNI dengan rakyat," ungkap Ahmad. (AR27/Red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »