1 Tahun Berkiprah, JPU Akan Terus Berjuang Bantu Masyarakat Miskin


Kuningan, (BK) - Dalam memperingati tasyakuran usia satu tahun yang jatuh pada hari ini, Selasa (17/04), anggota Forum Komunikasi dan aksi Jaring Pengaman Umat (JPU) Kabupaten Kuningan berkomitmen akan berupaya lebih dalam memberi manfaat untuk masyarakat khususnya masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Kuningan.

Langkah kedepan, JPU akan memperbaiki komunikasi dengan pihak-pihak yang sudah terlibat dan akan membangun komunikasi yang lebih luas mulai tingkat kecamatan hingga desa, baik pihak pemerintah, komunitas maupun perorangan sehingga dapat menjangkau lebih luas. Salah satunya dengan mensosialisasikan JPU di desa-desa.

Secara bertahap JPU akan menjalin komunikasi baik dengan aparat pemerintahan desa, karangtaruna maupun perorangan sehingga dengan lebih banyaknya pihak yang terlibat akan semakin banyak masyarakat yang terbantu, sebagaimana disampaikan oleh kordinator JPU, dr. Hj. Elly Wijaya Nursyam.

"Sejak awal sistem kerja JPU adalah memberi dan mendorong. Memberi sesuai kemampuan dan mendorong pihak-pihak terkait untuk membantu menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat sesuai bidang dan kemampuan masing-masing," ungkapnya.

JPU akan membantu semampunya dan  mendorong salah satunya adalah pihak pemerintahan desa karena aparat desa adalah yang terdekat dengan masyarakat sehingga lebih mengetahui situasi dan kondisi masyarakat sehingga lebih mudah untuk membantu memberikan solusi setiap masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

Dr.Elly mengungkapkan bahwa selama ini program-program pemerintah yang ada mulai dari program pemerintah pusat, pemerintah daerah hingga pemerintah desa sudah cukup baik. Kemudian, apabila program-program tersebut bisa berjalan dengan maksimal maka setiap masalah yang ada dimasyarakat dapat teratasi. Hanya saja mungkin ada beberapa kendala yang menjadi penghambat dan salah satunya adalah masalah komunikasi.

Diharapkan dengan dijadikannya JPU sebagai wadah komunikasi antara masyarakat yang membutuhkan bantuan dengan pihak-pihak pemberi bantuan dapat menjadi solusi untuk lebih memaksimalkan kinerja dalam membantu menyelesaikan masalah-masalah yang ada di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Elly pun memberikan semangat dan motivasi pada anggota yang hadir dan menyampaikan pesan bahwa yang terpenting adalah terus menjaga kelurusan niat para anggota dan semua unsur yang terlibat agar jangan sampai melenceng dari tujuan awal JPU.

"Kita luruskan niat, berbuat baik bukan untuk riya', bukan untuk dipuji, tetapi tulus ikhlas membantu sesama dengan niat ikhlas karena Alla Ta'ala," lanjutnya.

Selain itu dirinya pun berharap agar setiap yang terlibat dapat lebih solid, tidak saling menjatuhkan apalagi berebut pujian. "Yang menggaji kita adalah Allah Yang Maha Kaya, dan nilai utama yang harus kita miliki untuk mendapatkan itu adalah keikhlasan," pungkasnya. (AR27/Red)

Post a Comment

0 Comments