Komunitas Lancer DanGan Indonesia Peduli Korban Bencana


Kuningan, (BK) - Lancer DanGan Indonesia (LDGI) merupakan sebuah komunitas pemilik dan pencinta Mitsubishi khususnya DanGan. Komunitas yang dibentuk untuk mempererat silaturahmi ini pun tak hanya menjalin solidaritas sesama anggota tetapi juga diluar komunitas, salah satunya dengan pemberian bantuan terhadap korban bencana yang terjadi di berbagai daerah akhir-akhir ini termasuk di Kabupaten Kuningan.

LDGI chapter Kuningan yang diwakili oleh Nana Juana dan Ricky Budianto memberikan bantuan kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah akibat bencana alam di Kabupaten Kuningan melalui Jaring Pengaman Umat (JPU) berupa pakaian layak pakai dan uang tunai untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, Sabtu (10/03).

Bantuan yang diserahkan pada Sekertaris JPU, Amar Thohir di Kantor Sekertariat JPU yang beralamat di Jalan Moch. Toha, Desa Kedungarum, Kec/Kab. Kuningan tersebut merupakan wujud solidaritas LDGI terhadap saudara-saudara yang menjadi korban bencana sebagaimana disampaikan Nana.

"Pemberian bantuan merupakan wujud solidaritas dan kepedulian LDGI terhadap mereka yang menjadi korban bencana," ungkap Nana pada wartawan portal online Berita Kuningan.

Tak hanya di Kabupaten Kuningan, LDGI yang tersebar di seluruh Indonesia dan terbagi kedalam chapter-chapter tiap wilayah pun memberikan bantuan untuk daerah lain yang mengalami musibah bencana alam.

"Kita bagi-bagi bantuan bencana untuk wilayah Jawa Tengah, Cirebon dan lain-lain yang dikoordinir oleh masing-masing chapter sesuai wilayahnya," lanjut Nana.

Untuk pendistribusian melalui JPU, Nana menerangkan bahwa para donatur telah sepakat karena kesibukan para anggota serta medan yang sulit dan agar pendistribusian bantuan merata dan tidak menumpuk disatu titik.

"Kami sepakat menitipkan bantuan pada JPU karena saya sudah sering mendengar dan melihat kinerja JPU. Selain itu, rata-rata lokasi bencana memiliki medan yang terjal dan berbatu sehingga sulit dijangkau oleh mobil kita, apalagi yang sudah dimodifikasi ceper," pungkas Nana. (AR27/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers