Kodim 0615/Kuningan Lestarikan Permainan Tradisional

March 19, 2018

Kuningan, (BK) - Dalam rangka melestarikan permainan tradisional, Kodim 0615/Kuningan mewajibkan peserta lomba lintas alam mengikuti lomba bakiak, engrang dan nyuhun dingkul saat singgah di Pos 4 yang bertempat di halaman Kantor Kepala Desa Sukamukti, Kecamatan Jalaksana, Ahad (18/03)

Dengan diadakan permainan tradisional dalam kegiatan Lomba Lintas Alam yang dilepas langsung oleh Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto ini diharapkan dapat turut menumbuhkan kepedulian dan kecintaan terhadap permainan tradisional.

Dalam kegiatan tersebut tampak Hadir Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman SE MSi, Kasdim 0615/Kuningan Mayor Inf Riza Taufiq Hasan, para Pasi Jajaran Kodim 0615/Kuningan, para Danramil jajaran Kodim 0615 /Kuningan, serta para pendamping peserta Lomba Lintas Alam, dari masing-masing sekolahnya.

Dandim 0615/Kuningan menyampaikan, Kegiatan ini digelar sebagai bagian kegiatan komsos kreatif Kodim 0615/Kuningan dalam rangka pengkaderan generasi muda pecinta alam yang disiapkan untuk program kegiatan lanjutan dalam penjagaan ekosistem alam juga sekaligus menyambut HUT Kodam III/Slw.

Kegiatan diikuti peserta 76 Tim yang terdiri dari 52 tim tingkat SMA, dan 24 tim tingkat SMP, dan masing-masing tim 5 orang  dengan route dari Taman Makam Pahlawan (TMP) Haurduni, jalan Veteran – Kuningan dan finish di TMP Samudera atau di objek wisata Balong Dalem Desa Babakan Mulya, Kecamatan Jalaksana.

Selain permainan tradisional yang harus dikuasai, peserta juga harus bisa melaksanakan kegiatan out bond seperti lempar pisau, lempar kampak, titian satu tali, titian dua tali, jaring pendarat, lintas basah dan refling. (AR27/Red)


Ikuti Polling Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode 2018-2023 terfavorit. Geser kebawah dan pilih dikolom Polling.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »