Info Waspada Waduk Darma Jebol Ternyata Cuma Hoax


Kuningan, (BK) - Belakangan ini beredar rekaman audio melalui Media Sosial (Medsos) tentang bendungan Waduk Darma yang akan jebol. Dalam rekaman yang belum diketahui sumbernya tersebut mengungkapkan bahwa beberapa kecamatan di Kabupaten Kuningan akan menerima dampak dari jebolnya bendungan Waduk Darma.

Dalam rekaman berdurasi 48 detik tersebut disebutkan beberapa kecamatan yang akan merasakan akibat dari jebolnya bendungan Waduk Darma diantaranya adalah Kecamatan Nusaherang, Kecamatan Kadugede, Kecamatan Garawangi, Kecamatan Maleber dan Kecamatan Luragung bagian selatan yang dilewati aliran sungai Cisanggarung.

Akibat beredarnya rekaman tersebut tentu membuat masyarakat Kuningan menjadi resah. Tak hanya warga yang berada di Kabupaten Kuningan, para perantau yang sedang mengadu nasib di Jakarta dan kota-kota besar lainnya pun turut menjadi resah.

Ketua Karangtaruna Desa Darma, Andi Rahmat, S.Pd menuturkan bahwa berita yang beredar melalui rekaman audio tersebut tidaklah benar atau hoax.

"Kondisi Waduk Darma sampai detik ini debit airnya dalam keadaan normal dan kondisi aman-aman saja," ungkap Andi pada wartawan portal online Berita Kuningan, Sabtu (24/02).

Andi menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menyerap informasi. Dengan banyak beredarnya berita hoax yang menyesatkan dapat menimbulkan keresahan ditengah masyarakat Kabupaten Kuningan yang sedang banyak dilanda bencana diberbagai wilayah. (AR27/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers