Tim Sergap Mabesad TNI Tinjau Bulog Bandorasa


Kuningan, (BK) - Komandan Kodim 0615/Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto S.sos MM mendampingi Tim Serap Gabah Petani (Sergap) Mabesad dalam rangka peninjauan dan pengcekan Serapan Gabah di wilayah Kodim 0615/Kuningan, Selasa (13/2).

Kegiatan yang bertujuan untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi Subdrive yang berada di wilayah Kabupaten Kuningan ini bertujuan untuk meninjau stok beras yang ada di gudang Bandorasa Wetan. Dari hasil yang didapat, jumlah stok yang dimiliki sekitar 2500 ton yang kebanyakan dihasilkan oleh petani asal Kecamatan Ciawigebang.

Kegiatan peninjauan dan pengecekan oleh tim Sergab Mabesad dengan rombongan terdiri dari Kolonel Inf. Edi Siahaan sebagai Kepala Tim, Kolonel Kav Hilman Hadi dan Kolonel Arh Dodo Irmanto, serta dihadiri Kasdim 0615/Kuningan Mayor inf Riza Toufiq Hasan SIP., Pasiter Kodim 0615/Kuningan Kapten Czi Yusup, Danramil 1510/ Cilimus Kapten Arh Maryanto, kepala seksi pengadaan subdrive Bulog Cirebon Bapak Dadang, Perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Kuningan Bapak Pendi dan Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Kuningan Bapak Yudi Rudianto.

Kolonel Inf Edi Siahaan menyampaikan bahwa bulog harus dapat berinovasi untuk meningkatkan kualitas beras agar dapat bersaing dengan pengusaha luar. Diharapkan pula terdapat prasarana penunjang yang mumpuni mengingat pembagian Rastra dari Menteri Sosial tidak hanya mengambil beras dari Bulog tapi juga diperbolehkan dari luar Bulog, oleh karena itu Bulog harus dapat bersaing dengan pengusaha beras diluar Bulog.

"Maksimalkan panen padi agar dapat terserap oleh Bulog sehingga keberhasilan dapat tercapai. Jalin Komunikasi dan Koordinasi terus yang baik antara Kodim dengan Bulog," ungkap Kolonel Inf Edi Siahaan di sela kegiatan.

Pada kesempatan yang sama Komandan Kodim 0615/Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto S.sos MM menyampaikan bahwa dirinya telah memerintahkan pada seluruh jajaran untuk terus melaksanakan pendampingan pada petani.

"Saya Perintah seluruh jajaran Kodim 0615/Kuningan untuk melaksanakan pendampingan pertanian dari mulai garap sawah sampai ke Pasca Panen yaitu Penyerapan Gabah dan akan menghimbau terus para petani untuk menjual hasil panennya ke Bulog. Selain itu, dengan pihak Bulog pun kami akan terus bekoordinasi untuk menciptakan Inovasi-inovasi sesuai arahan tim Sergap," ungkapnya. (AR27/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers