Peduli Masyarakat Miskin, RSU El Syifa Gelar Pengobatan Gratis


Kuningan, (BK) - Dalam rangka membantu mewujudkan Kuningan Sehat, RSU El Syifa terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, salah satunya adalah dengan menyelenggarakan pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu di Desa Cikupa, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Ahad (11/02).

Acara Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIB tersebut merupakan salah satu rangkaian acara yang diadakan oleh Ormas Pagar Aqidah (Gardah). Sekitar 216 orang warga kurang mampu mendapat pelayanan pengobatan dan obat gratis dari RSU El Syifa yang bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Darma.

Menurut Icih Suarsih, Kordinator Divisi Sosial RSU El Syifa menyampaikan bahwa mengadakan program pengobatan gratis bagi masyarakat miskin bukanlah kali pertama yang dilakukan oleh RSU El Syifa.

"Acara pengobatan gratis saat ini merupakan yang kesekian kali. Insya Allah pada bulan Maret kami pun akan mengadakan pengobatan gratis bagi warga kurang mampu yang bekerjasama dengan AS Putra," ungkap Icih.

Banyak masyarakat merasa terbantu dengan adanya acara pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh RSU El Syifa, sebagaimana diungkapkan oleh Hasan yang merupakan salah satu pasien peserta pengobatan gratis.

"Alhamdulillah dengan diadakannya acara seperti ini banyak masyarakat merasa terbantu. Saya ucapkan terima kasih untuk RSU El Syifa yang telah banyak membantu warga kurang mampu melalui program pengobatan gratis ini," ungkap Hasan. (AR27/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers