IKASMA "79" Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Desa Bunder

February 25, 2018

Kuningan, (BK) - Kabupaten Kuningan saat ini tengah berduka. Hal tersebut dikarenakan berbagai wilayah di Kabupaten Kuningan terlanda bencana mulai dari tanah longsor, banjir hingga pergerakan tanah. Banyak pihak yang berempati dan peduli salah satunya adalah IKASMA "79" (Ikatan Alumni SMA Kuningan) angkatan tahun 1979 (Saat ini SMAN 1- Red).

Ikatan Alumni yang diketuai oleh Herdy Pratesya tersebut berinisiatif untuk menyalurkan bantuan bagi warga Desa Bunder, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan, Ahad (25/02).

Desa Bunder mengalami musibah banjir akibat meluapnya sungai Cisanggarung dan menyebabkan terendamnya 60 rumah warga, sarana ibadah, 10 hektar lahan pertanian, kerusakan kandang ternak bahkan banyak warga yang kehilangan ternak. Kondisi tersebut tentu sangat mebutuhkan bantuan karena belum banyak mendapat perhatian, hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua IKASMA,
 Ir.H.Dodi Nurochmatuddin, MP.

"Saat ini kita akan mendistribusikan bantuan ke Desa Bunder karena masih kurang mendapat perhatian pada korban luapan air dari Sungai Cisanggarung," ungkap Dodi pada wartawan portal online Berita Kuningan.

Dodi menuturkan bahwa bantuan ditampung dari para alumni baik yang ada di Kabupaten Kuningan maupun yang sedang berada di Jakarta, Bandung dan kota-kota lain sebagai wujud kepedulian terhadap daerahnya. Adapun bantuan yang diberikan berupa 60 buah kasur, 60 helai selimut dan 5 dus pakaian layak pakai.

Tidak hanya saat ini, IKASMA "79" akan terus menggalang bantuan dari para alumni karena saat ini banyak wilayah di Kabupaten Kuningan yang terkena bencana sehingga masih terus membutuhkan bantuan.

"Kedepannya InsyaAllah sudah kita persiapkan lagi untuk tahap kedua. Kemungkinan seminggu kedepan. Saat ini kita masih mengumpulkan dana yang nanti akan dibelikan barang sesuai yang dibutuhkan," pungkasnya. (AR27/Red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »