Dandim 0615/Kuningan Kerahkan Pasukan untuk Bantu Warga Korban Bencana


Kuningan, (BK) - Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, S.sos,.MM mengerahkan anggotanya untuk membantu warga Desa Citenjo dan Kawungsari membersihkan lumpur dan sampah yang masuk ke pemukiman warga selain itu untuk membantu evakuasi warga yang terkena dampak banjir, Jum'at (23/02).

"Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) Kodim 0615/Kuningan sudah bekerja keras dalam Penanggulangan Bencana ini, saya pun memerintahkan seluruh jajaran Kodim 0615/Kuningan untuk terus bersiaga dan terus upayakan untuk berkoordisansi dengan pihak terkait diantaranya Polri , BPBD dan lainnya," ungkap Daru.

Hal tersebut disampaikan saat dirinya bersama PLT Bupati Kuningan Dede Sembada, Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman, S.E,.MSi dan Waka Polres Kuningan Kompol Nanang Suhendar, S.H meninjau lokasi bencana banjir Desa Citenjo Kecamatan Cibingbin dan Desa Kawungsari Kecamatan Cibeureum.

Selanjutnya Daru menuturkan bahwa TNI merupakan kekuatan inti atau kekuatan utama dalam membangun dan mengembangkan sistem pertahanan nasional untuk mewujudkan stabilitas nasional. 

"Dihadapkan dengan perannya TNI juga bertugas untuk menanggulangi bencana alam yang terjadi di daerah sebagaimana yang diatur dalam undang-undang Republik Indonesia nomor 24 tahun 2007 tanggal 26 April 2007," tegasnya disela kegiatan. (AR27/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers