Banjir Melanda Kecamatan Cibingbin, Puluhan Kambing Hilang Terseret Arus


Kuningan, (BK) - Hujan deras menerjang wilayah kecamatan Cibingbin membuat sungai Cijangkelok kembali meluap. Tanggul Penahan Tebing (TPT) Desa Sukaharja tak mampu menahan derasnya air sungai sehingga jebol menyebabkan Beberapa desa terendam banjir setinggi 1 meter. Desa yang terendam banjir diantaranya adalah Desa Cibingbin dan Desa Sukaharja dan Desa Citenjo.

Menurut keterangan Aris Boby (32), salah satu warga Desa Sukaharja mengutarakan bahwa banjir terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu dirinya bersama beberapa pemuda memukul kentongan sebagai peringatan kepada warga akan datangnya banjir dan agar warga segera mengungsi ke tempat yang aman.

"Warga Dusun 1 RT/RW 01/01 kami beri peringatan karena bannjir datang, untuk itu mereka segera mengungsi ke pemukiman penduduk di sebelah timur karena posisi lebih tinggi," ungkap Aris kepada Wartawan Berita Kuningan.

Walau tidak separah banjir tahun lalu, Aris mengungkapkan bahwa banyak rumah terendam dan banyak ternak yang hilang terbawa arus banjir. Puluhan ekor kambing milik warga hilang terbawa arus beserta kandangnya, diantaranya milim Sekertaris Desa bernama Tarsim.

Sekitar pukul 18.00 WIB air mulai surut. Warga yang tidak terkena banjir pun bergotong royong membantu membersihkan rumah warga yamg terkena banjir. Meski air mulai surut namun warga tetap bersiaga untuk mengantisipasi datangnya banjir susulan. (AR27/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers