Relawan Inspirasi Merubah Sampah Menjadi Rupiah


Kuningan, (BK) - Bagi sebagian orang sampah merupakan masalah, namun Relawan Inspirasi Desa Berdaya Rumah Zakat (RZ) Kelurahan Sukamulya mampu merubah sampah menjadi sebuah anugrah yang menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Bertempat di Lingkungan Puhun RT. 05 & 06 RW. 03  Kel. Sukamulya, Kec. Cigugur, Kab. Kuningan, setelah dua pekan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang Bank Sampah, akhirnya Relawan Inspirasi Desa Berdaya  launcing Bank Sampah Sehat Bersama, Ahad (21/01).

Menurut Uci Sanusi Suryana Edi, pendiri Bank Sampah Sehat Bersama menyatakan bahwa bank sampah ini merupakan bank sampah yg pertama berdiri di Kecamatan Cigugur sehingga mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat.

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat luar biasa dengan keberadaan Bank Sampah ini.
Hanya dalam waktu 2 jam saja sudah terkumpul sekitar 2 mobil bak dari 25 KK yang mebyetorkan ke Bank Sampah," ungkap Uci.

Pendirian Bank Sampah ini selain  bertujuan untuk mengedukasi warga  mulai anak-anak hingga dewasa agar tidak membuang sampah sembarangan, sekaligus juga manfaatkan sampah untuk menambah penghasilan bila dilihat dari segi nilai ekonomis.

Dalam pendirian Bank Sampah ini, Relawan Inspirasi memfasilitasi kebutuhan seperti timbangan, buku tabungan, karung, buku laporan dan lain-lain guna mendukung kinerja agar berjalan dengan maksimal sesuai yang diharapkan bersama. (Uci/AR27/Red)

Post a Comment

0 Comments