PPK Darma Siap Sukseskan Pilkada 2018


Kuningan, (BK) - Pemilihan Umum (Pemilu) adalah proses memilih orang untuk mengisi jabatan-jabatan politik tertentu, mulai dari Presiden, Wakil Rakyat di berbagai tingkat pemerintahan hingga Kepala Desa.

Tahun 2018 ini digadang-gadang menjadi tahun Politik (panggung politik), dengan menyuguhkan pertarungan antara beberapa Calon Kepala Daerah dalam Pilkada serentak yang akan berlangsung beberapa bulan kedepan.

Sama halnya dengan Kota/Kabupaten lain yang akan menyelanggarakan Pemilu/Pilkada, Kabupaten Kuningan pun terus berbenah dalam menyongsong Pilkada. Seperti yang  dilakukan Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Darma.

Sebagaimana Penyelenggara Pemilihan Umum telah menggariskan tugas, wewenang dan kewajiban Kepada PPK dan PPS yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 15 tahun 2011
Tentang Penyelenggara Pemilu kepada PPK Kecamatan Darma, maka PPK Kecamatan Darma mempersiapkan semaksimal mungkin segala sesuatunya demi mensukseskan pesta rakyat tersebut.

Jejen Jaenal Mutakin, S.Pdi, salah satu anggota PPK Darma mengatakan kesiapannya untuk mensukseskan semua tahapan Pilkada serentak tahun 2018 dengan meningkatkan kapasitas SDM untuk gelaran Pilkada 2018 di Kecamatan yang terdiri dari 19 Desa dengan jumlah penduduk kurang lebih 50 ribu jiwa tersebut.

"Semua penyelenggara baik di PPK maupun jajaran dibawahnya dalam hal ini adalah PPS se Kecamatan Darma. Selain itu juga melakukan penguatan terhadap lembaga eksternal sesama penyelenggara PanWasCam maupun dengan unsur muspika di Kecamatan Darma" ungkapnya.

Adapun program rutin yang senantiasa dilakukan adalah memantapkan pemahaman terhadap regulasi Undang-Undang maupun PKPU diantara sesama PPK dan menyalurkannya kepada jajaran PPS dibawahnya.

"Kami mentargetkan menjelang tahapan-tahapan Pilkada semua komponen jajaran PPK dan PPS nya sudah siap, taat dan patuh terhadap tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2018, sehingga terlaksananya Pilkada yang damai, aman Dan kondusif," lanjutnya.

Setiap kegiatan kemasyarakatan jajaran PPK yang dibantu PPS se Kecamatan Darma senantiasa melakukan sosialisasi penyelenggaraan termasuk tahapan-tahapan nya kepada masyarakat luas berikut kepada pemilih Disabilitas, dan untuk pelaksanaan Pilkada serentak PPK Darma menargetkan 72% melibatkan partisipasi masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya. (JN01/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers