Meski Dalam Keterbatasan, Obar Tetap Berkarya Tanpa Batas

January 24, 2018

Kuningan, (BK) - Meski memiliki keterbatasan fisik, Obar (21) masih tetap memiliki semangat hidup yang tinggi dan mampu menghasilkan karya-karya lukisan yang indah. Dengan menggunakan crayon, Obar menuangkan imajinasinya diatas kertas gambar.

Pemuda asal Dusun Manis RT/RW 01/01 Desa Gunungsirah, Kecamatan Darma ini mengalami kelumpuhan sejak lahir. Kedua kakinya tidak dapat bergerak dan tangan pun hanya lengan kanannya saja yang dapat digerakkan, itu pun tidak sepenuhnya normal, namun tidak menghalangi Obar untuk terus berkarya.

Obar mulai gemar melukis sejak kecil, namun mulai melukis menggunakan crayon sejak tahun 2014 dan terus berlanjut hingga sekarang. Pemandangan adalah tema yang paling sering Obar tuangkan dalam coretan-coretan crayonnya.

Selain pemandangan, Obar pun pandai melukis karakter wajah, ada beberapa wajah tokoh besar yang pernah dilukis Obar diatas kertas gambarnya seperti, Presiden pertama RI Ir. Soekarno, Prabowo - Hattarajasa, dan lain-lain.

"Saya memilih melukis menggunakan crayon karena tak mampu membeli canvas dan cat air. Kalau menggunakan pensil juga lebih susah saat menyerut," ungkap Obar dengan penuh semangat kepada wartawan Berita Kuningan.

dr. Hj. Elly Wijaya Nursyam., Sp.PD owner RSU El Syifa sekaligus Kordinator Jaring Pengaman Umat (JPU) menyatakan bahwa Obar memiliki potensi besar dalam bidang seni terutama seni melukis sehingga harus didukung.

"Potensinya sangat bagus, ini harus dikembangkan, diharapkan melalui hobi tersebut kedepannya dapat menjadi ladang penghasilan bagi Obar," ungkapnya saat menjenguk Obar bersama tim JPU.

dr. Elly pun memberikan bantuan untuk membeli canvas dan cat air seperti yang diharapkan Obar, sebagai bentuk dukungan terhadap bakat dan kreatifitas yang dimiliki Obar agar dapat lebih dikembangkan. (AR27/Red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »