Bupati Kuningan: Di Tengah Jaman Serba Keduniawian JPU Hadir untuk Menolong Sesama

January 07, 2018

Kuningan, (BK) - Forum Komunikasi dan Aksi Jaring Pengaman Ummat (JPU) kini mempunyai sekretariat resmi di Graha Elma, Desa Kedungarum No. 42, Kecamatan Kuningan. Sekretariat tersebut diresmikan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Sabtu (06/01).

Dalam peresmian sekretatiat JPU, H. Acep Purnama menyampaikan bahwa dengan adanya JPU, tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Kuningan menjadi ringan dengan menunjang pekerjaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam menuntaskan masalah-masalah kemanusiaan yang ada di Kuningan.

"Terima kasih kepada JPU yang telah merelakan sebagian harta, tenaga, waktu, dan pemikirannya untuk melakukan sesuatu yang benar-benar bernilai bagi kemanusiaan, serta di zaman yang serba keduniawian ini, Alhamdulillah JPU hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menolong sesama," ungkap Acep.

Acep pun berharap JPU menjadi salah satu gerakan pelopor untuk kegiatan sosial kemasyarakatan dan beliau pun  mempersilakan JPU untuk berkoordinasi dengan kedinasan yang dimiliki Pemkab Kuningan dalam menjalankan gerakan-gerakan sosialnya.

Sementara itu, dr. Hj. Elly Wijaya Nursyam Sp.PD, MH.Kes ,MM, FINASIM selaku Koordinator JPU mengatakan bahwa Forum Komunikasi JPU berjalan dengan spontan murni dari gerakan hati nurani bukan mencari-cari kesalahan orang/instansi.

"JPU sepenuhnya membantu orang-orang yang butuh bantuan dan kebetulan tidak/belum terjaring oleh dinas/instansi terkait," ungkap ibu tiga anak sekaligus owner RSU El-Syifa Kuningan.

Kegiatan peresmian itu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Bupati Kuningan sebagai simbol telah diresmikannya sekretariat JPU. (JN01/Red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »