Akibat Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Desa Nanggerang Kebakaran


Kuningan, (BK) - Si jago merah lagi-lagi mengamuk dan melalap salah satu rumah berukuran 6X9 meter milik Ibu Sair Niti (55) dan Bapak Asadi (60) warga Desa Nanggerang Rt 03 Rw 01 Kecamatam Jalaksana, Sabtu (06/01).

Menurut keterangan dari M. Khadafi Mufti, S.Pd, M.Si, Kasubag TU UPTD Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kuningan, menyebutkan bahwa kebakaran tersebut bersumber dari korsleting listrik.

"Sekitar pukul 14.00 WIB Bu Sair yang tengah menonton televisi mendengar suara ledakan dari atas rumah diiringi percikan api yang bersumber dari konsleting listrik. Korsleting diduga akibat atap genteng rumah bocor karena hujan lalu mengenai  kabel listrik di atap rumah," jelas beliau.

"Ruangan yang terbakar  seluas 4x4 meter yang terdiri dari atap rumah, gorden, perabotan rumah tangga, dan  kompor. Dari pihak Damkar pun meluncurkan satu mobil pemadam dan bahu-membahu bersama masyarakat sekitar guna memadamkan api." Lanjutnya.

Kejadian kebakaran yang menimpa kediaman Bu Sair dan Pak Asadi tersebut adalah yang pertama kali terjadi di tahun 2018, dengan kerugian Rp. 7.500.000,00. (JN01/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers