Waspada! Akun Facebook Bupati Kuningan Dikloning untuk Minta Pulsa.


Kuningan, (BK) - Aktifnya Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH menggunkan media sosial facebook dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab untuk menduplikat atau mengkloning akun facebooknya, untuk melakukan penipuan mengatasnamakan dirinya.

Akun facebook bernama Acep Purnama itu menggunakan foto profil berbeda dengan akun asli yang selama ini dimiliki bupati tetapi menggunakan foto sampul yang sama. Akun kloningan tersebut sempat meminta pertemanan ke sejumlah Netizen yang juga berteman dengan akun asli bupati, salah satunya adalah akun Andi Oerang Toendagan.

Setelah permintaan pertemanan diterima, sekitar pukul 19.51 WIB pelaku kloningan tersebut kemudian mengirimkan pesan melalui Messenger dan meminta diisikan pulsa ke nomer tamu dari luar kota.

"Kebetulan sekarang sedang ada tamu-tamu dari luar kota. Kalau bisa dibantu maksudnya mau minta tolong titip pulsa diisi ke nomor tamu, berhubung posisi saat ini jauh dari tempat penjual pulsa. Mohonlah dibantu nanti akan secepatnya diganti. Tolong ya," demikian isi pesan yang dikirim pelaku.


Andi merasa curiga dengan pesan tersebut. Tanpa pikir panjang Andi langsung menghubungi orang-orang dekat Bupati yang dia kenal. Andi mendapatkan informasi bahwa akun tersebut adalah palsu.

"Nah yang bikin curiga sekelas Pak Acep seorang Bupati minta dikirimin pulsa, terus saya inbox Pak Cucu Sutisno buat klasifikasi sama ngontek Pak Rioanto PermanaTernyata emang itu akun palsu," ungkap Andi kepada wartawan www.beritakuningan.com, Selasa (12/12).

Sepertinya pelaku mengetahui bahwa upaya penipuannya telah tercium. Akun tersebut sudah tidak bisa ditemukan, pelaku kini sudah menghapus akun facebook Acep Purnama palsu tersebut. (AR27/Red)


Post a Comment

0 Comments