Tembok Penahan Tebing Desa Bungurberes Longsor


Kuningan, (BK) - Cuaca ekstrim yang terjadi di Kabupaten Kuningan akhir-akhir ini membuat beberapa daerah jadi rawan bencana. Salah satunya, akibat curah hujan yang tinggi membuat longsor Tembok Penahan Tebing (TPT) Desa Bungurberes Kecamatan Cilebak, Jum'at (08/12).

Akibat kejadian tersebut, beberapa rumah di RT 01 RW 03 Dusun Bangbayan terkena muntahan tanah yang bercampur air.

Koramil 1504/Subang langsung melaksanakan Karya Bhakti dengan memberikan bantuan personel untuk membantu korban longsor bersama aparat desa Bungurberes pada Sabtu (9/12).

Karya Bhakti tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 1504/Subang Kapten Czi Nasri. Anggota Koramil bahu membahu bersama warga membersihkan material longsor yang menimpa pinggir rumah warga bernama Hermawan dan membersihkan material longsor yang menutupi jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Demi menghindari hal yang tidak diinginkan, pihak TNI bersama warga dan aparat Desa mengungsikan warga setempat ke tempat yang lebih aman untuk mengantisipasi apabila terjadi longsor susulan. (JN01/Red)

Post a Comment

0 Comments