Setiap Hari Hanya Makan Nasi dan Mie Instan Sebungkus Dibagi Dua dengan Ayahnya, Benarkah?


Sumber Photo: IG inikuningan


Kuningan, (BK) - Sempat menjadi viral beberapa hari kebelakang terkait beredarnya foto Bebi Naya Helminar, salah satu siswi SMKN 4 Kuningan yang terbaring sakit dengan kondisi tubuh kurus kering dan terlihat sangat mengenaskan yang sedang dirawat di Rumah Sakit Kuningan Medical Center (KMC) Kuningan (06/12).

Dalam sebuah akun Instagram tersebut dijelaskan bahwa Bebi tinggal berdua dengan ayahnya, ibunya telah lama meninggal. Lebih lanjut diterangkan bahwa kondisi ekonomi mereka sangat memprihatinkan. Ayahnya hanya pengangguran dan hanya mampu makan dengan menu mie instan satu bungkus dibagi dua.

Berita yang beredar tersebut menarik banyak simpati masyarakat netizen. Namun setelah ditelusuri oleh wartawan www.beritakuningan.com, ternyata berita tersebut tidak benar. Menurut keterangan Rokib, Ayah Bebi mengatakan bahwa berita tersebut tidak benar. Rokib mengatakan bahwa kondisi Bebi seperti itu bukan karena kurang gizi. Sejak satu tahu lalu Bebi terkena penyakit Tuberculosis (TB).

"Dulu waktu PKL (Praktek Kerja Lapangan) Bebi sering kena AC jadi kena penyakit TB paru," ungkap Rokib.

Rokib sempat meminta Bebi untuk berhenti PKL karena Bebi sering batuk. Ruang kantor Samsat tempat Bebi PKL menggunakan penyejuk udara, sementara itu tempat tinggal Bebi yang berlokasi di Dusun Pahing RT/RW 07/02 Desa Cikeusik Kecamatan Cidahu cuacanya panas.

Setelah selesai PKL kondisi Bebi semakin memburuk. Berat badannya turun drastis, dari 45 kg menjadi 28 kg. Berbagai upaya pengobatan dilakukan oleh Rokib demi kesembuhan Bebi. Bahkan sebelumnya Rokib pernah membawa Bebi ke RSUD 45 untuk pengobatan.

Untuk itu Rokib kembali menegaskan bahwa dirinya berjuang keras demi putri tercintanya. Bahkan dirinya membantah kalau Bebi hanya diberi makan nasi dan sebungkus mie instan yang dibagi dua. (AR27/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers