Kodim 0615/Kuningan Latih kuwu dan Lurah Bela negara


RKuninga, (BK) - Program Latihan Wawasan Kebangasaan Bela Negara tahun 2017 yang diikuti oleh 50 orang Kepala Desa se-Kab Kuningan, pada hari Rabu (27/12) resmi dibuka oleh Dandim Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto S.sos MM, di Hotel Prima Resort Desa Sangkanhurip, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya Dandim Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto S.sos MM, menyampaikan bahwa di Kuningan yang di supervisi oleh KesBangPolinMas memandang perlu untuk melakukan Pelatihan Bela Negara dengan menggandeng Kodim 0615/Kng untuk melakukan Pelatihan Bela Negara.

"Membela Negara bukan semata atau terkait penjajahan, perang dan membela Negara adalah membela kedaulatan kita, Kedaulatan Negara itu dilandasi salah satunya adalah kestabilan Pemerintahan, dan Pemerintahan itu bukan ada di pusat saja tapi ada di Daerah sampai dengan di Desa-desa,
Dan kestabilan Pemerintah tercermin dari majunya pembangunan," ungkap Dandim

Dandim pun menyebutkan bahwa tujuan dari Bela Negara adalah untuk mempersiapkan masyarakat sebagai alat Bela Negara, menciptakan kondisi sosial dilingkungan masyatat untuk mendukung Bela negara.

"Hal yang terpenting adalah Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu bisa menjalin pemahaman dan menjalin komunikasi dengan kepala desa yang lainya, Bertukar informasi demi kemajuan masyarakatnya," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kuningan Drs. Dadi Hariyadi., MSi, Para Danramil jajaran Kodim 0615/Kuningan, Kasat Intel Polres Akp Iwan Riswan SH MH, Kapolsek Mandirancan Akp Setyo Aji, Kapolsek Pasawahan Iptu Nuryana, Staf Ahli Bupati bidang SDM dan Kemasyarakatan H. Dodi Rochmatudin. (JN01/Red)

Post a Comment

0 Comments