Brigez Kuningan Laksanakan Kegiatan Pengecatan Tugu Kujang

December 04, 2017

Kuningan, (BK) - Organisasi Kepemudaan (OKP) Brigez DPW Kuningan melakukan aksi pengecatan tugu Kujang, Ahad (03/12). Kegiatan pengecatan tugu yang merupakan tugu perbatasan Provinsi Jawa Barat dengan Jawa Tengah tersebut bertujuan untuk menjaga keindahan tugu yang terletak antara Desa Cibingbin dengan Desa Pananggapan tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 12.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB tersebut dibantu oleh Triana yang merupakan lurah Desa Sukamaju dan aparat RT setempat sehingga kegiatan tersebut berjalan sukses.

Kegiatan pengecatan tugu kujang merupakan kali kedua, yang pertama dilakukan oleh Komunitas Vespa "Isepan" dan Rumah Baca Fadillah sekitar bulan Juli 2017.

Afriansyah, anggota Brigez DPW Kuningan sekaligus Humas Brigez DPC Ciwaru menyayangkan akan banyak tangan-tangan jahil yang mencoret-coret tugu tersebut. Banyak berbagai tulisan menggunakan cat semprot yang merusak keindahannya.

"Padahal tugu Kujang itu sangat teduh, sejuk dan indah kalau di rawat dan di jaga kebersihannya" ungkapnya.

Untuk itu Afriansyah berharap pada mereka yang kurang memiliki kesadaran dalam menjaga keindahan dan  kebersihan agar lebih mempunyai rasa peduli.

"Semoga cepat diberi hidayah saja, biar yg mencoret-coret sadar akan keindahan," pungkas Afriansyah sambil tertawa. (AR27/Red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »