APIK Berangkatkan 4 Bus untuk Aksi Bela Palestina


Kuningan, (BK) - Jutaan umat Islam diprediksi akan mengikuti Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) dan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Setikat di Jakarta, Minggu 17 Desember 2017. Masa dari berbagai wilayah mulai menyiapkan diri untuk bergabung, termasuk dari Kota Kuda.

Seperti yang terpantau beritakuningan.com, masa mulai berdatangan ke Masjid Agung Syiarul Islam Kuningan sekitar pukul 19.30 (Ba'da Isya) dan melakukan pemberangkatan sekitar pukul 23.30 WIB.

"Untuk Aksi Bela Palestina 17.12.17 kami dari Aliansi Persaudaraan Islam Kuningan (APIK) menyediakan 4 armada Bus untuk pemberangkatan Aksi ke Jakarta dengan total 240 orang ," ungkap Farid Arief, Koordinator Lapangan (Koorlap) Aksi.

Adapun tuntutan dari APIK adalah dicabutnya keputusan Amerika Serikat akan Pengakuannya mengakui Yerusalem, Ibu Kota dari Israel, dan jika tuntutan tersebut tidak terpenuhi diharapkan Duta besar (Dubes) Amerika Serikat harus cabut dari Indonesia.

"Kita disini ikut merasakan apa yg mereka rasakan. Tuntutan utama dari kami, Bebaskan Palestin, Kembalikan Yerusalem" dan kami ingin sampaikan pula bahawa Al-Aqsa itu milik semua, bukan hanya milik Palestina," kata Sekertaris APIK tersebut.

Farid pun menegaskan bahwa Aksi tersebut menjadi momen baik untuk menyatukan Umat Islam, serta  murni tanpa ada unsur Politik. (JN01/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers