Andi Rahmat, Peduli Pemuda dan Sepak Bola


Kuningan, (BK) - Dengan semua kemampuan yang ada pada dirinya dan keuletan, Guru MA Subulul Huda Darma Kuningan ini dengan sepenuh hati  mengajar dan melatih muridnya hingga para pemuda dikecamatannya mulai usia 15-23 tahun untuk menjadi pemain sepak bola handal dan profesional.

Sosok Andi Rahmat atau yang akrab disapa Lanay, yang juga merupakan salah seorang pengurus karangtaruna bagian seksi olahraga Kecamatan Darma, memang sejak kecil memiliki hobi bermain si kulit bundar. Untuk itu dirinya terus meluangkan waktu untuk terjun langsung ke lapangan bola dalam mendidik pesepakbola junior di Kecamatan Darma.

"Awalnya hanya sering bermain bola, namun lama kelamaan pihak kecamatan merekrut saya untuk aktif di karangtaruna," kata Andi.

Menurutnya, tujuan terjun langsung mendidik anak-anak usia junior adalah untuk mempersiapkan tim sepakbola di sana agar bisa mengikuti even sepakbola setingkat Bupati Cup hingga nasional bahkan internasional.

"Karena melihat banyaknya bakat pemain namun tidak tersentuh maka saya selalu mengadakan sparing (pertandingan persahabatan) yang nantinya dilihat kemampuannya untuk direkrut jadi bagian dari tim kecamatan," tegasnya.

Kepedulian alumni SMK-TI Muhammadiyah lulusan Tahun 2000/2001 terhadap pemuda dan sepak bola tersebut pun mendapat dukungan penuh dari pengurus karangtaruna kecamatan, terutama dari Ketuanya Nono Sutrisno. S.IP yang terus mendukung dirinya.

Pria lajang yang tak lama lagi akan menikah ini pun terus bertekad untuk mengembangkan dunia sepak bola terutama dalam mengembangkan potensi bibit-bibit muda yang ada di Kecamatan Darma.

"Meskipun ini cuma sepak bola kelas kampung, diharapkan kedepannya dapat mengantarkan mereka menjadi pemain profesional yang bisa mengharumkan daerahnya," pungkas Andi dalam obrolan singkatnya dengan penulis. (JN01/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers