Wakili Kuningan, Film "Selembar Impian" Raih Juara 1 Lomba Film Pendek Agroforce 2017


Kuningan, (BK) - Meskipun tak terlalu mendapat perhatian dari pemerintah setempat, sineas asal Kabupaten  Kuningan telah banyak menghasilkan film-film pendek yang menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Kuningan baik di ajang tingkat provinsi, nasional bahkan Asean, salah satunya yang terbaru adalah film pendek berjudul "Selembar Impian".

Film berdurasi sekitar 5 menit karya sineas-sineas muda yang mewakili SMAN 3 Kuningan tersebut berhasil meraih juara pertama lomba film pendek Agroforce 2017 yang diselenggarakan di Kampus UNPAD, Jatinangor, Sabtu (07/10).

Walaupun ini bukan kali pertama film garapannya meraih juara, salahsatu siswa SMAN 3 yang merupakan sutradara sekaligus penulis naskah film Selembar Impian, Zain Aura al-zahir atau yang akrab disapa Jey merasa senang film tersebut berhasil lolos sebagai pemenang.

"Rasanya ya seneng banget, apalagi di sana juga ada acara workshop sekalian bisa dapet ilmu juga" ungkap Jey.

Selain itu Jey berharap agar perfilman di kabupaten Kuningan yang banyak memiliki sineas-sineas muda berbakat tersebut dapat semakin maju dan lebih berkembang.

"Ya, harapan nya sih pengen perfilman Kuningan lebih berkembang lagi, banyak karya-karya hebat dari anak anak film Kuningan, banyak film yang bisa menginspirasi banyak orang," lanjut Jey.

Sedikit informasi, Agroforce adalah perlombaan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Higrologi) Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran (UNPAD) sebagai sarana pengenalan dan memperluas wawasan siswa/i SMA/SMK/MA sederajat terhadap dunia pertanian, khususnya mengenai program studi Agroteknologi Universitas Padjadjaran.

Berbagai lomba yang diselenggarakan diantaranya Lomba KTI, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Fotografi, Lomba Film Pendek, Lomba Desain Poster, Agroindustry dan Band.

Tak hanya film, tim SMAN 3 Kuningan yang beranggotakan Zain Aura Al-Zahir, Lutfi Ihwanudin Imani, Aldi Setiawiguna dengan guru pembingbing  Abdumutcholib tersebut juga berhasil  meraih juara 1 lomba cerdas cermat, juara 3 lomba design poster, sekaligus mendapat juara umum.(AR27/Red)

Post a Comment

0 Comments