SMKN 1 Luragung Raih Juara Liga Pelajar Indonesia


Kuningan, (BK) - SMK Negeri 1 Luragung yang dikenal dengan BONTI akhirnya berhasil merebut gelar juara  dalam Liga Pelajar Indonesia ( LPI ) Kabupaten Kuningan tahun 2017, setelah berhasil menaklukan SMAN Garawangi lewat adu penalti di laga final yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Airlangga Desa Cikaso, Kecamatan Kramat Mulya (5 / 10).

Pertandingan berlangsung sengit sejak menit-menit awal. Kedua tim saling jual beli serangan dan berusaha menampilkan permainan terbaiknya untuk bisa menembus pertahanan lawan. Baru pada menit ke 20, berawal dari sepak pojok yang diambil oleh Kapten Imron Gozali disundul oleh Rizal Ismail hingga menimbulkan kemelut di depan gawang SMAN Garawangi. Bola liar yang memantul ke tiang gawang sebelah kanan langsung disambar dengan diving header oleh Muslihin dan Goll..! 1 – 0 untuk SMK Negeri Luragung.

Dibabak kedua Imron Gozali dan kawan-kawan mengurung tim lawan dengan terus gencar melakukan serangan melalui kedua sayap. Namun sayang, dimenit ke 75 benteng pertahanan SMKN Luragung lengah karena terlalu keasyikan menyerang hingga terjadi gol balasan dan kedudukan berubah menjadi imbang 1 – 1 bertahan hingga peluit terakhir dibunyikan.

Pertandingan dilanjutkan dengan tendangan adu penalti yang menegangkan, hingga akhirnya SMKN 1 Luragung tampil sebagai Juara dengan skor akhir 5 – 3.

“ Tiga kali melakoni laga final, 2 kali mendapatkan kekalahan. Dan akhirnya, untuk ketiga kalinya ini, kami menang, kami Juara ! Saya bangga karena bisa membawa nama baik sekolah tercinta menjuarai LPI tahun ini. Saya pribadi juga bisa membuktikan, bahwa saya bisa berprestasi, walau bukan dibidang akademik “ Ujar sang Kapten, Imron Gozali usai menerima piala tetap dan piala bergilir LPI 2017.

Selain itu, Supporter SMK Negeri 1 Luragung yang lebih dikenal dengan BONTI MANIA juga menerima penghargaan sebagai Supporter terbaik selama LPI 2017 berlangsung.  (Raff/Red)

Post a Comment

0 Comments