Peringati Hari Jadi Kuningan, PAB Gelar Lomba Pencak Silat


Kuningan, (BK) - Dalam rangka memperingati Hari jadi Kota Kuningan yang telah berlangsung pada 1 September dan menyambut hari sumpah pemuda yang akan jatuh pada tanggal 28 Oktober mendatang, Paguyuban Atlit Berprestasi (PAB) yang bekerja sama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga (kemenpora) Rebublik Indonesia dan Perguruan Tumaritis mengadakan lomba seni bela diti khususnya pencak silat.

Acara lomba pencak silat yang diselenggarakan di Open Space Desa Kertawangunan, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan dan berlangsung selama 2-4 hari, yang dimulai pada hari Sabtu (30/09).

Untuk peserta lomba pencak silat tersebut berasal dari Wilayah tiga Cirebon yang meliputi Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan).

Menurut Yudi Lasmana, selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilatar belakangi oleh intruksi Gubernur Jawa Barat agar terus melestarikan budaya khususnya seni pencak silat, karena pencak silat adalah aset budaya bangsa.

Sementara itu menurutnya tujuan dari acara tersebut bukan hanya semata-mata untuk melestarikan pencak silat, namun untuk persiapan pergelaran Asian Games ditahun 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang.

"Semoga dengan adanya acara ini bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi, untuk menyongsong Asian Games 2018 mendatang," tutur Yudi. (Gustiar/JN01/Red)

Post a Comment

0 Comments