MTSN 8 Gelar PPTA 2017



Kuningan, (BK) -  Sebagai Program rutin tahunan MTs Negeri 8 Kuningan akan mengadakan Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PPTA) yang dilaksanakan di Lapangan Bola Desa Cisaat, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan pada hari Selasa, Rabu, Kamis tanggal 3-4 Oktober 2017.

Kegiatan Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PPTA) MTs Negeri 8 Kuningan dengan Gudep 05049 - 05050 tersebut mengambil tema "Dengan perkemahan kita tingkatkan kemandirian dan kedisiplinan pramuka muda yang berkarakter, santun dan ceria berkarya" serta di ikuti oleh seluruh siswa kelas 7 dan 8, sekaligus pelantikan Dewan Penggalang (DP) yang baru.

Menurut M. Taufiqurrohman selaku pembina pramuka, serta Ketua Panitia PPTA menyebutkan bahwa kegiatan tersebut adalah agenda tahunan MTsN 8 Kuningan, dengan target untuk memupuk kedisiplinan siswa.

"Target dari kegiatan ini untuk memupuk keterampilan, kedisiplinan siswa, serta untuk mengajarkan siswa tentang bermasyarakat atau bersosialisasi sehingga kedepan anak-anak bisa terjun langsung di masyarakat," ungkap M. Taufiq.

M.Taufiq pun berharap kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik, dan semua peserta bisa melaksanakan kegiatan dengan baik sehingga apa yang dihasilkan nanti dari kepramukaan ini bisa diterapkan di kemudian hari." harapnya. (JN01/Red)

Post a Comment

0 Comments