Bagi Hijab Gratis Sambut Hari Solidaritas Hijab Sedunia


Kuningan, (BK) - Dalam rangka menyelenggarakan Hari Solidaritas Hijab seDunia atau International Hijab Solidarity Day (ISHD), berbagai komunitas Islam di kabupaten Kuningan, Jawa Barat menyelenggarakan aksi longmarch, bagi-bagi hijab gratis, talkshow, dan tutorial hijab.

Aksi longmarch diselenggarakan di arena Car Free Day dimulai dari depan Pandapa Paramata menuju ke Masjid Syiarul Islam pada hari Minggu, 01 Oktober 2017. Acara IHSD 2017 ini diikuti sekitar kurang lebih 200 peserta akhwat.

Dalam aksi longmarch tersebut, setiap komunitas mengirimkan perwakilannya untuk orasi. Seperti perwakilan dari LDK AL-KAHFI,  dari SPJ Kuningan dan Fuji Astuti, perwakilan dari Bidang Perempuan KAMMI Kuningan Komisariat Al-Quds yang sedikit bisa dikutip dari orasi beliau “ Jika kamu adalah perempuan yang ingin dimuliakan maka janganlah buka-bukan, jika kamu adalah perempuan  yang ingin dihargai maka janganlah kalian memakai pakaian mini, mulai dari sekarang BERHIJABLAH dan ajak perempuan-perempuan disekitarmu untuk BERHIJAB. Karena mendidik 1 perempuan adalah mendidik 1 generasi, dan membina perempuan adalah membina peradaban."

Sasaran utama dalam bagi-bagi hijab gratis adalah mereka perempuan-perempuan yang belum mengenakan jilbab dan yang belum syar’i dalam berhijab.
Bagi-bagi hijab gratis ini dilakukan selama longmarch dan diberikan kepada masyarakat kabupaten Kuningan yang berada di area Car Free Day.

Talkshow dengan tema "Hijab is My Identity dan Tutorial Hijab Syar’i" dimeriahkan oleh Umi Ja'far (mantan ketua Salimah kab.Kuningan dan perias pengantin syar’i ). Penampilan nasyid dari group nasyid Muntaba dan santri Binaul Ummah menamabah kemeriahan talkshow.

Berbagai oraganisasi yang terlibat dalam acara IHSD 2017 diantaranya Solidaritas Peduli Jilbab Kuningan dan SPJ Cirebon, KAMMI Kuningan, FSLDK Wilayah 3 Cirebon, LDK AL-kahfi UNIKU, LDK AL-Ihya UNISA, LDK Gamisku STIKKU, Pusat Study Islam Intensif AKFAR Muhammadiyah, LDK Al-Ukhuwah IAIN Syekh Nurjati Cirebon, IMM Kuningan, GEMMA SI, ODOJ Kuningan, LPPKS BKPRMI Kab. Kuningan, Asosiasi Nasyid Nusantara Kab. Kuningan, dan lain-lain.

Dengan kerjasama yang sungguh-sungguh dari berbagai komunitas Islam di Kab. Kuningan,  alhamdulillah acara perayaan Internasional Hijab Solidarity Day (IHSD) 2017 dapat terselenggara dengan lancar. (Mahma/JN01/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers