Lahan Gunung Ciremai Kebakaran, TNI Segera Bantu Padamkan

September 21, 2017

Kuningan, (BK) - Kebakaran Lahan Gunung Ciremai kembali terjadi. Menurut informasi yang didapat www.beritakuningan.com bahwa sekitar pukul 07:00 WIB api mulai merambat memasuki wilayah Dusun Bina Karya, Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, setelah itu api semakin membesar tepat di atas objek wisata talaga remis, Kamis (21/09).

Koramil 1514/Mandirancan, Mahasiswa Pecinta Alam (MPA), dan anggota Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) bahu membahu memadamkan kebakaran dilahan Gunung Ciremai  tepatnya di Blok Batu Saeng, Dusun Bina Karya, Desa Kaduela, Kec. Pasawahan, Kabupaten Kuningan seluas 40 Hektar (Ha).

Adapun personil yang terlibat dalam pemadaman adalah Koramil 1514/Mandirancan sebanyak 6 orang, dari TNGC sebanyak 10 orang, 30 orang dari MPA, dan masyarakat sekitar sebanyak 40 orang.

Danramil 1514/Mandirancan, Kapten Inf Fajar Dwiyanto beserta yang lainnya mengambil langkah pemadaman dengan cara berkoordinasi dengan pemerinta Desa Kaduela dan Desa Padabenghar untuk bersama - sama memadamkan api, serta melaksanakan siaga antisipasi agar api tidak memasuki pemukiman warga.

Namun sampai dengan saat ini api belum bisa dipadamkan dan sudah memasuki Blok Cirendang, Dusun Margamukti, Desa Padabeunghar. Api sudah  masuk membakar lahan pertanian milik warga dan api semakin membesar.

Sementara itu kerugian materi pun  sampai dengan saat Ini belum bisa di ketahui,  masih di perhitungkan oleh pihak TNGC. (JN01/Red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »