Karnaval Budaya Semarakan Hari Jadi Kuningan ke 519

September 11, 2017

Kuningan, (BK) - Ribuan warga Kuningan berdesakan di sepanjang Jl.Siliwangi sampai Taman Kota untuk menyaksikan peserta karnaval budaya dan pembangunan dalam rangka hari jadi Kuningan ke-519, Ahad (10/9) pukul 09:00 - 16:00 WIB.

Meski panas terik menyengat, warga antusias menyaksikan Karnaval yang diikuti satuan kerja perangkat daerah 32 kecamatan, organisasi kepemudaan, puluhan sekolah, komunitas, usaha kecil-menengah, objek wisata, grup seni budaya, perbankan, dan lainnya.

"Biarpun panas tapi tidak masalah karena moment seperti ini adanya cuma setahun sekali," ungkap Rama, salah satu warga yang menyaksikan karnaval.

Nuansa kedaerahan sangat kental terasa dengan banyaknya wanita yang mengenakan kebaya dan peserta pria memakai baju komprang hitam (pangsi) dengan ikat kepala khas Sunda, ditambah penari, grup calung, reog Sunda, kohkol (kentongan) Sunda, kecapi, suling, terompet, dan pencak silat silih berganti mewarnai suasana kemeriahan hari jadi Kuningan tersebut.

Puluhan mobil hias dari berbagai SKPD, kecamatan, perbankan, pasukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Viking Kuningan pendukung Persib, dan beberapa komunitas sepeda motor ikut memeriahkan acara ini yang menjadi daya tarik tersendiri.

Setiap peserta diberi kesempatan untuk melakukan atraksi tepat didepan panggung utama yang disaksikan langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH beserta istri, Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Arif Hidayat SIP beserta istri, Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman beserta istri dan lainnya. (Gilang/AR27/Red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »