Hujan Deras dan Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Desa Citenjo


Kuningan, (BK) - Hujan deras disertai angin kencang merusak 4 rumah dan beberapa bangunan lainnya di Dusun IV, Desa Citenjo, Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan sekitar pukul 14.00 WIB, Jum’at (29/09).  

Menurut keterangan Asep Hardianto, anggota BPD dusun IV Desa Citenjo mengatakan bahwa angin kencang tersebut tidak hanya merusak rumah, namun juga bangunan lainnya.  

“Angin itu seperti puting beliung. Saung-saung di sawah banyak yang pada terbang asbes dan gentengnya, terus ada pabrik bata juga atapnya terbang,” ungkap Asep kepada wartawan portal online Berita Kuningan.  

Kerusakan terparah dialami rumah milik Kusnendar yang terletak di Rt. 32 Rw. 07 Dusun IV Desa Citenjo. Hampir sebagian rumahnya roboh akibat angin kencang tersebut.  

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kusnendar sedang berada di Jakarta untuk mengais rejeki sedangkan di rumah hanya ada istri Kusnendar, Karti (50) dan dua orang anak serta seorang cucunya yang langsung lari ketika tahu rumahnya akan roboh.

“Saya sedang menggendong cucu, saya langsung lari ke depan rumah tetangga sambil hujan-hujanan. Posisi saya ketika kejadian sedang di dalam rumah. Saya melihat ketika tembok bergoyang-goyang mau roboh, lalu saya langsung lari ke rumah tetangga sambil menggendong cucu,” ungkap Karti menceritakan kronologi.

Hingga saat ini belum diketahui berapa kerugian yang diderita akibat kejadian tersebut. Untuk sementara Karti beserta keluarga mengungsi di rumah tetangga dan telah mendapat bantuan darurat dari pemerintah Desa Citenjo.(Rania/AR27/Red)

Post a Comment

0 Comments