Bayi Terbungkus Kantong Plastik Ditemukan Depan Pagar Rumah Warga

September 09, 2017
Lokasi ditemukan bayi yang terbungkus kantong plastik.

Kuningan, (BK) - Didepan pintu gerbang pagar rumah Juju Jumiati (36) warga Dusun Kliwon RT. 004 RW. 005 Desa Babakanreuma Kecamatan Sindangagung Kabupaten Kuningan, ditemukan bayi dengan jenis kelamin laki-laki dengan berat badan 1,5 kilo gram dan panjang 30 centi meter, Sabtu (09/09) sekitar pukul 05.45 WIB.

Juju menerangkan bahwa ketika akan menyapu halaman rumah, dirinya menemukan kantong plstik berwarna putih. Juju melihat kantong plastik tersebut bergerak-gerak, karena merasa curiga dirinya langsung membuka kantong plastik tersebut yang ternyata berisi bayi yang diperkirakan baru terlahir sekitar 1-2 jam.

Juju langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Sekertaris Desa (Sekdes) Babakanreuma, Rohidin Bin Rohadi (48) dan Bidan Desa babakan Reuma Meli Verniana Siska yang kemudian membawa bayi tersebut ke RS Wijaya Kusuma Kuningan untuk dilakukan pemeriksaan dan perawatan.

Menurut Meli, bayi tersebut dilahirkan dalam keadaan prematur. Diperkirakan lahir saat kandungan berusia 7 bulan. Meli menambahkan bahwa bayi tersebut dalam keadaan sehat dan telah melaporkan pada pihak polisi.

Setelah mendapat laporan, Sat Reskrim Polres Kuningan yang telah berkordinasi dengan polsek Garawangi langsung melaksanakan pengecekan TKP untuk mencari petunjuk di sekitar lokasi dan mengungkap siapa yang melakukan pembuangan bayi tersebut.

“Setelah kordinasi dengan polsek Garawangi, dari tim inafis langsung meluncur ke TKP untuk laksanakan pengecekan dan mencari petunjuk di sana,” ujar Iptu Ayi Sujana SE, PJS Kasat Reskrim Polres Kuningan. (AR27/Red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »