Tinggalkan Tungku Api Saat Masak Air, Sebuah Rumah Terbakar

August 22, 2017

Kuningan, (BK) - Si jago merah menghanguskan sebuah rumah di Dusun Pahing RT. 016/004 Desa Ciloa Kecamatan Keramatmulya, Kabupaten Kuningan.

Kejadiannya bermula pada saat pemilik rumah yang lupa mematikan tungku api yang sedang dipakai masak air di dapurnya.

"Awalnya ini dari dapur, saya lagi masak air buat ngisi ke galon namun saya tinggalin karena di depan ada tamu, saya temui tamu itu dan berbincang lama dengan tamu itu."ungkapnya.

Setelah mengobrol cukup lama, tamu pamit pulang lalu dirinya mengatar ke depan rumah. Namun saat masuk rumah, Sajud berbincang dengan istrinya hingga terdengar suara yang mengejutkan.

"Ada suara  dag deg dog dan pas saya lihat ke atas ternyata ada api yang terus membesar," ungkap Sajud.

Lebih lanjut Sajud menyampaikan bahwa pada saat kebakaran tersebut beliau sangat kebingungan, karena istrinya terus-terusan menjerit, mencari pertolongan.

"Saya bingung harus bagaimana dan barang yang mana dulu yang harus diambil, namun pada saat yang tepat pihak polisi dan warga silih bergantian berdatangan untuk membantu menyelamatakan barang dan berkas-berkas yang masih bisa diambil," lanjutnya.

Menurut Sajud kebakaran tersebut bukan hanya kali ini terjadi, ini merupakan kali kedua  dengan sebab yang sama.

"Pada pertengahan Desember sekitar tanggal 15 Tahun 2014 juga sama terjadi kebakaran dan  sama-sama dari dapur juga, tapi kalo kebakaran yang dulu itu kejadian nya tengah malam sekitar jam 12 seperempat dan untuk yang sekarang terjadi siang hari sekitar jam 09.30 waktu sekitar," tuturnya. (Aldi/Yoga/Red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »