Tekan Angka Pengangguran, AFC Selenggarakan Pelatihan Kewirausahaan


Kuningan, (BK) - Berangkat dari keprihatinan dengan angka pengangguran di Kuningan yang semakin tinggi, Amin Family Center (AFC) bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) memberikan pelatihan kewirausahaan sablon & desain grafis kepada masyarakat Kuningan yang diselenggarakan di Sangkan Park Aqua Cilimus pada tanggal 14-15 agustus 2017.

Program tersebut dihadiri oleh 100 peserta pelatihan dari berbagai elemen masyarakat yang dibimbing langsung oleh para instruktur-instrukur profesional dibidang sablon dan desain grafis.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula anggota DPR-RI komisi XI Fraksi Demokrat, H. Amin Santono dan Ketua Amin Family Center (AFC), Yosa Octora Santono yang sekaligus bendahara HIPMI Jawabarat dan bakal Calon Bupati Kuningan 2018-2023 yang merupakan penggagas program tersebut.

"Di sini peserta dibekali teori dan praktik, dengan membagi kelompok agar tidak berhenti sampai di sini tapi terus berkesinambungan. Kelompok-kelompok ini akan terus kami latih hingga menjadi mahir," ungkap Amin Santono, anggota Komisi XI DPR RI.

Amin menambahkan bahwa acara tersebut sangat bagus dan berguna bagi masyarakat Kuningan terutama yang menjadi peserta pelatihan untuk kedepannya dapat berwirausaha dibidang percetakan dan desain grafis sehingga mampu menekan angka pengangguran di Kabupaten Kuningan.

"Kedepanya Kuningan menjadi daerah pengrajin sablon yang bisa menyaingi pengrajin sablon kabupaten atau kota lain," pungkasnya. (JN01/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers