Perpani Kuningan Gelar Open Archery Tournament

August 27, 2017

Kuningan, (BK) Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dan menyambut ulang tahun Kuningan yang ke-519, Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) kabupaten Kuningan menyelenggarakan Open Archery Tournament yang diselenggarakan di open space Kertawangunan pada hari Sabtu-Ahad tanggal 26-27 Agustus 2017.

Kegiatan Open Archery Tournament tersebut dibuka oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H., M.H, dan dihadiri pula oleh Sekretaris deputi kementrian pemuda dan olahraga, serta diawali dengan eksibisi memanah bagi para anggota forum koordinasi pimpinan daerah sebanyak tujuh orang dengan tiga kali sesi memanah.

Menurut Ketua Panitia yang diwakili oleh seksi acara,Deni menyebut bahwa acara tersebut adalah agenda pertama yang di gagas oleh Perpani.

"Sebelumnya pada tanggal 6 agustus telah dilaksanakan coaching klinik yang menghadirkan para pelatih nasional yang diikuti oleh para pelatih, anggota club, pelajar, dan mahasiswa yang ditindak lanjuti dengan kegiatan sekarang Kuningan Open Archery 2017 yang diikuti oleh 125 orang atlet," ungkap Deni.

Lebih lanjut Deni memaparkan bahwa kegiatan tersebut ditunjukan untuk memperkuat komitmen Perpani dalam melaksanakan pembinaan terhadap club dan para atlet supaya menjadi agenda rutin tahunan.

"Sebagai langkah persiapan pencarian bibit-bibit atlet yang berperstasi dibidang panahan yang ada di Kabupaten Kuningan, serta sebagai pra persiapan Porda dan Pon Jawabarat," pungkasnya.

Dari acara tersebut Deni mengharapkan meningkatnya mental bertanding para atlet skan dapat memasyarakatkan olahraga panahan di Kabupaten Kuningan. (JN01)                       

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »