NPC Menggelar Seleksi Atlet Distabilitas Untuk Menghadapi Peparda 2018


Kuningan, (BK) - National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Kuningan menggelar seleksi atlet disabilitas untuk menghadapi Pekan Paralympic Daerah (Peparda) Oktober 2018 mendatang, agar bisa memberikan penampilan maksimal pada ajang Peparda yang diselenggarakan 4 tahun sekali.

Acara seleksi atlel difabel tersebut diselenggarakan oleh NPC di Stadion Mashud Wisnusaputra yang diikuti 93 orang peserta dari tiap-tiap perwakilan Sekolah Luar Biasa (LSB) se-Kabupaten Kuningan pada hari Rabu (30/8).

Menurut Johan (31) selaku koordinator pelaksana teknis menyebutkan bahwa tujuan dari acara tersebut untuk mencari bibit atlet-atlet NPC Kabupaten Kuningan yang berkompeten.

"Tujuannya adalah untuk mencari bibit atlet NPC Kabupaten Kuningan, untuk jenjang yang lebih lama atau jenjang profesional dan untuk pesertanya dari SLB se-Kabupaten Kuningan." ungkap Johan.

Lebih lanjut Johan memaparkan bahwa seleksi tersebut masih langkah awal penyeleksian NPC dalam mencari bibit-bibit atlet.

"Untuk ini kan sebenarnya masih seleksi umum, belum menuju ke cabang olahraga pilihan, jadi calon atlet di sini diseleksi secara umum dari mulai daya tahan, kelincahan, dan kekuatan," lanjutnya.

Acara penyeleksian atlet NPC tersebut berjalan dengan lancar dan untuk semua peserta di sana diperlakukan sama rata tidak ada yang diperlakukan khusus. (Yoga/Rizki/Red)

Post a Comment

0 Comments