Makodim 0615/Kuningan Gelar Acara 1717 Untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang


Kuningan, (BK) - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Tentara Nasional Indonesia  (TNI) mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdoa bersama pada tanggal 17 Agustus 2017 untuk Indonesia yang lebih kasih sayang.

Acara yang digagas oleh Panglima TNI, Gatot Nurmantyo tersebut diselenggarakan serentak di setiap Makodim, termasuk di Makodim 0615/Kuningan dengan menyelanggarakan Do'a bersama di area Makodim dan dihadiri pula oleh 2.000 orang.

Dalam acara tersebut turut hadir Dandim Kuningan Inf Letkol Inf Arief Hidayat, juga hadir Bupati Kuningan H Acep Purnama, Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman, Ketua MUI Abdlu Aziz Ambar Nawawi, Ketua PCNU Kuningan KH Aman Aminudin dan Ketua DPD Muhamdiyah Kuningan Drs. Wachid, serta Habib Quraisy Baharun (Pendiri Pondok Pesantren As Shidqu Cirebon), dan para jemaah Majelis Rasulullah Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutan kegiatan tersebut Dandim 0615/Kunngan, Inf Letkol Arif mengatakan bahwa untuk mengisi kemerdekaan itu harus dengan hal-hal yang positif.

"Mengobarkan energi  semangat, merdeka atau mati. Kita di sini sebagai generasi penerus penikmat kemerdekaan, saya mengajak marilah kita sama-sama memohon kepada Allah SWT agar menerangi kita dengan cahaya ilmu dan kearifan agar kita pandai merawat kemerdekaan," tandasnya.

Sementara itu, menurut Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyebutkan bahwa acara tersebut adalah sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah dianugrahkan Allah SWT. kepada bangsa Indonesia.

"Kita berkumpul di sini adalah sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan dan oleh karena itu sebagai wujud rasa syukur kita semua berdoa agar kita semua tetap menjalin dan menjaga persatuan dan kesatuan untuk bangsa Indonesia yang berkeadilan dan makmur," ungkapnya.

Habib Qurasy Al Baharun pun ikut menambahkan, peran ulama sangatlah penting dalam usaha kemerdekaan RI, karena waktu itu belum ada TNI dan Polri.

Kegiatan dilanjutkan murojaah dan do'a bersama dipimpin oleh Habib Qurasy Al Baharun dan diakhiri dengan kegiatan Shalat Maghrib bersama yang dipimpin oleh  KH. Aman Aminudin. (JN01/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers