Kwaran Pramuka Kecamatan Cibingbin Gelar Lomba Gerak Jalan


Kuningan, (BK) - Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-72 serta hari jadi Pramuka yang ke-56, Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan mengadakan lomba gerak jalan Pramuka tingkat pelajar sekecamatan Cibingbin.

Ketua Kwaran Kecamatan Cibingbin, Sugiono memaparkan bahwa jumlah peserta lomba gerak jalan pramuka ini diikuti oleh 5600 anggota pramuka. Dengan rincian Tingkat SD/MI 55 regu dan SMP 60 regu.

Lomba yang diselenggarakan guna memperingati Hari Pramuka dan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tersebut diikuti berbagai elemen  terutama Pramuka tingkat SD, SMP, dan SMA. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 13-15 Agustus dan Insya Allah akan disambung sampai tanggal 17 Agustus.

Start lomba dimulai dari Kantor Kecamatan Cibingbin menuju ke alun-alun Cibingbin. Lanjut ke Dukuh Awi Sukamaju dan kembali lagi menuju ke Kantor Kecamatan Cibingbin setelah melalui 8 posko penilaian.

Lebih Lanjut Sugiono memaparkan bahwa bertepatan dengan momen peringatan hari kemerdekaan, kegiatan tersebut sekaligus menjadi wadah para pelajar untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini.

"Harapan saya dari kegiatan ini untuk menumbuhkan jiwa patriotisme kepada anak-anak dan juga untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI," pungkas nya. (JN01/Red)

Post a Comment

0 Comments