Kepala Desa Sukaharja Bantah Ada Warganya Makan Nasi Aking


Kuningan, (BK) - Kejadian yang menghebohkan tentang Aswadi (75) warga Dusun 3 RT/RW 01/03 Desa Sukaharja Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan yang mengaku memakan nasi aking selama 5 tahun dan tidak pernah mendapat bantuan baik dari pemerintah desa maupun pemerintah daerah mendapat bantahan keras dari Sunandi, Kepala Desa Sukaharja.

Sunandi mengungkapkan bahwa dirinya dan pihak pemerintah desa mengetahui tentang kondisi Sunandi yang termasuk keluarga miskin dan pemerintah desa selalu berupaya untuk memberikan bantuan kepada Aswadi.

"Berita tentang Bapak Aswadi itu tidak benar, kita telah memberikan bantuan tempat tinggal di tanah milik desa," ungkap Sunandi.

Pada tahun 2000 saat Aswadi masih tinggal di RT/RW 03/01 dusun 1 Desa Sukaharja, pemerintah desa pernah memberikan bantuan stimulan untuk perbaikan rumah yang berdiri diatas tanah hak milik pribadi aswadi yang kemudian dijual oleh Aswadi dan membeli tanah yang lebih murah di RT/RW 02/01 Dusun 1 Desa Sukaharja. Kemudian pada tahun 2010, pemerintah desa pun memberikan bantuan stimulan untuk rumah baru Aswadi.

Pada tahun 2012, Aswadi kembali menjual rumahnya dan mengontrak sawah di tempat pembuatan batu bata.

Selain itu, Sunandi menambahkan bahwa selain memberikan bantuan untuk tempat tinggal, pihak pemerintah desa pun memberikan selalu berupaya memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi Aswadi dan Keluarga.

"Setiap bulannya itu mendapatkan jatah raskin/rastra jadi tidak benar bahwa Aswadi makan nasi aking selama 5 tahun itu tidak benar, saya membantah keras," lanjut Aswadi. (JN01/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers