Dandim 0615/Kuningan Berikan Amanat pada 572 Anggota Pramuka

Kuningan, (BK) - 572 anggota pramuka dari 32 pangkalan Gugus Depan (Gudep) Saka Wira Kartika se Kabupaten Kuningan mendapatkan amanat dari Dandim 0615/kuningan untuk menjadi generasi yang tangguh, bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara sesuai dengan Dasadarma pada acara penutupan Perkemahan Bakti Saka Wiraa Kartika tahun 2017 pada hari Ahad (27/8).

Dalam acara penutupan Kemah Bakti Saka Wira Kartika yang bertempat di Buper Ipukan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur berjalan dengan keadaan aman dan tertib, serta ditandai dengan pembagian hadiah atau piala kepada Para Pangkalan  Gudep yang memenangkan perlombaan-perlombaan Kepramukaan.

Dandim 0615/Kuningan Letkol Arief Hidayat SIP, dalam sambutannya mengharapkan agar para anggota Saka Wira Kartika bisa menjadi generasi penerus yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

"Allah SWT telah menciptakan alam dan seisinya, maka sebagai manusia yang bertaqwa kita wajib menjaga dan melestarikannya," Dandim 0615/Kuningan.

Dalam acara tersebut Dandim Letkol Arief menekankan bahwa  generasi yang sekarang harus menghargai para pahlawan karena hasil pembangunan saat ini tidak terlepas dari kerja keras para pahlawan.

"Untuk para peserta Perkemahan Saka Wira Kartika menjadi generasi yg tangguh, bisa bermanfaat untuk diri sendiri, masyarakat, bangsa, dan negara sesuai dengan Dasadarma," tandasnya.

Dalam hal ini menurut Letkol Arief TNI-AD akan terus ikut serta membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat ke-bhinekaan tunggal ika-an guna menjaga keutuhan NKRI sebagai salah satunya upaya dalam pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika Kodim 0615/kuningan. (Rania/JN01/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers