Cegah Penularan TB, Comunity TB & HIV Care Aisiyah dan Dinas Kesehatan Kuningan Adakan Pelatihan


Kuningan, (BK) - Penyakit Tubercolosis (TB) Paru merupakan salah satu penyakit berbahaya dan menular. Untuk   mencegah penyebaran penyakit menular tersebut, Comunity TB & HIV Care Aisyah Kabupaten Kuningan menyelanggarakan pelatihan kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di tujuh kecamatan di Kabupaten Kuningan.

Acara tersebut berlangsung dua hari pelaksanaan yakni pada hari Senin dan Selasa 21-22 Agustus 2017,  yang bertempat di Purnama Mulia Hotel Cigugur, Kabupaten Kuningan.

"Untuk pesertanya sendiri dari tujuh kecamatan. Diantaranya Kecamatan Kuningan, Jalaksana, Maleber, Kadugede, Cigugur, Nusaherang, dan Darma. Mereka ada dari penyuluh agama, ada dari Desa melalui Kesra, tokoh pemuda, tokoh perempuan, dan ada juga dari pelajar," ungkap Ridwan Ira Irawan, selaku pelaksana TB Care Aisyah Kabupaten Kuningan.

Sementara itu Ridwan menargetkan untuk para tokoh agama yang dilatih di sana bisa menjadi pencerah bagi masyarakat yang terkena TB di daerahnya masing-masing.

"Menjaga kesehatan itu sebagian dari iman, sebagian dari perintah agama. Saya kira tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat yang kami bina ini bisa memberi pencerahan tentang kesehatan terutama TB dalam ceramahnya atau dalam acara pengajian," lanjutnya.

Acara yang diisi oleh relawan TB Care Aisyah Jawabarat dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Kita berharap untuk penanggulangan TB ini bisa berjalan dengan baik, semua bisa berperan dengan tupoksinya masing-masing dan kita berharap Kuningan bebas TB," pungkas Ridwan. (JN01/Red)

Post a Comment

0 Comments