BKPRMI Kuningan Bina Guru TPA dari 337 Lembaga


Kuningan, (BK) - Untuk meningkatkan kualitas para guru Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA), pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indoensia (DPD-BKPRMI) mengadakan pembinaan guru TPA, Ahad (13/8)
bertempat di Masjid Syi'arul Islam Kuningan, Jawa Barat.

"Kegiatan ini program dari BKPRMI untuk pembinaan guru TPA yang dibawah koordinasi BKPRMI berjumlah 337 lembaga," ungkap Insan Nuluaman, ketua BKPRMI Kuningan.

Lebih lanjut Insan memaparkan bahwa diharapkan kegiatan tersebut bukan hanya sebagai seremonial semata, melainkan sebagai tempat berkumpul untuk berkoordinasi antara guru TPA dengan BKPRMI sehingga mampu mencetak generasi Qur'ani.

"Kita mau guru-guru TPAnya dibina, diarahkan, komunikasi, koordinasi, dan kalau ada masalah di lapangan komunikasikan di sini walaupun hanya sebulan sekali kumpulnya," lanjut Insan.

Selain itu Insan berharap agar para guru tetap istiqomah dalam menjalankan tugasnya.

"Semoga ustadz/ustadzahnya istiqomah, tetap datang walaupun selalu bergiliran dan ada perubahan jadwal. Saya juga ingin ustadz/ustadzahnya lebih profesional lagi," ujar nya.

Dalam kesempatan itu pula, BKPRMI menganugrahkan penghargaan kepada Bupati yang diterima oleh Tony Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kabupaten Kuningan, yang mewakili bupati karena bupati tidak sempat hadir. (Lani/Ilham/JN01)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers