AMSA Kuningan Gelar Aksi Selamatkan Al-Aqsha


Kuningan, (BK) - Penutupan Masjid Al-Aqsa di Palestina mendapat kecaman dari berbagai pihak termasuk masyarakat muslim di Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Berbagai elemen yang tergabung dalam Aliansi Masyatakat Selamatkan Al-Aqsha (AMSA) Melakukan aksi menentang penutupan Masjid Al-Aqsa, Ahad (13/08).

Aliansi yang terdiri dari SALIMAH Kuningan, AVI Kuningan, KAMMI Kuningan, FPI Kuningan, Internasional Al-Aqsa institute, Alumni 212, Asosiasi Rohis Kuningan, Forum Rohis Kuningan, Pejuang Shubuh Kuningan, One Day One Juz (ODOJ), dan Kasih Palestina tersebut melakukan long march dari Pandapa Paramarta menuju Masjid Syi'arul Islam (SI).

Setelah Massa memenuhi area jalan sebelah selatan Masjid SI, sambil membawa bendera dan syal bermotif bendera Palestina, silih berganti berorasi dengan penuh semangat.

"Inilah aksi kita untuk menunjukan umat Islam protes keras atas penjajah yang dilakukan Zionis Israel di Masjid Al-Aqsa," ungkap Ade Kurniawan, Ketua AMSA Kuningan.

Lebih Lanjut Ade Memaparkan Bahwa tidak hanya saat ini, AMSA akan terus menyuarakan suara untuk kebebasan Al-Aqsa.

"Semua elemen yang tergabung dalam AMSA akan terus menyuarakan bukan hanya dengan orasi namun juga dengan mencari donasi, berdo'a serta memberikan edukasi pada masyarakat tentang kondisi Al-Aqsa saat ini yang masih terjajah," lanjutnya.

Sementara itu Ade menambahkan bahwa kedepannya AMSA akan mengadakan aksi selamatkan Al-Aqsa dengan membuat Konser kemanusiaan.

"Insya Allah di Kuningan akhir tahun ini akan mengadakan konser kemanusiaan dengan mengundang talent-talent kemanusiaan seperti Opick, Shoutul Harokah, Meli Guslow, dan akan mengambil Tema Al-Aqsa milik kita semuanya," pungkas Ade. (JN01/Red)

Post a Comment

0 Comments