Sosialisasi Prodi PGSD Gunakan Tari Mojang Priangan dan Sampurasun

July 16, 2017

Kuningan, (BK) - Pagelaran Tari Mojang Priangan dan Sampurasun dijadikan sarana sosialisasi Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di arena Car Free Day (CFD) Jl. Siliwangi Kuningan, Minggu (16/07) kemarin.

Para penari juga membagi-bagikan selebaran atau brosur berisi informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dari prodi PGSD.

Sosialisasi yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rineka Sunda cukup menarik minat masyarakat yang sedang melaksanakan CFD di Jl. Siliwangi Kuningan tersebut.

Tari Mojang Priangan dan Sampurasun tersebut dimulai pada pukul 07.00 WIB saat CFD sedang padat-padatnya.

Ketua Prodi PGSD FKIP Uniku Arrofa Acesta, M.Pd., ketika dihubungi via telepon mengatakan, kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan dalam rangka mensosialisasikan prodi PGSD FKIP Uniku untuk menjaring dan menarik minat masyarakat untuk berkuliah di Uniku terutama jurusan PGSD.

“Ya, hari ini kami sengaja menggelar kegiatan promosi prodi PGSD FKIP Uniku dengan menggunakan Tari Mojang Priangan dan Sampurasun. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara prodi PGSD dengan pihak Hima PGSD dan UKM Rineka Sunda,” tuturnya.

Selain itu Arrofa berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan animo masyarakat Kuningan dan sekitarnya semakin tinggi untuk berkuliah di Uniku khususnya ke prodi PGSD FKIP.

“Saya bangga dengan kegiatan sosialisasi karena banyak masyarakat yang ikut menyaksikan bahkan ada yang langsung meliput atau merekam kegiatan dari mahasiswa-mahasiswi kami tersebut. Mungkin ini merupakan suatu kreasi yang sangat unik dan menarik bagi masyarakat Kabupaten Kuningan, karena kegiatan sosialisasi dengan mengedepankan kebudayaan,” jelasnya.

Ungkapnya, penerimaan mahasiswa baru gelombang 2 di Uniku, akan ditutup pada tanggal 16 Agustus 2017. (AS/Red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »