Puluhan Pengurus Kopma Uniku di Lantik

July 18, 2017

Kuningan, (BK) – Sebanyak 40 mahasiswa dari berbagai program studi (Prodi) yang ada di lingkungan Universitas Kuningan (Uniku), secara resmi dilantik oleh Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, M.Si., di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Selasa (18/07).
Proses pelantikan pengurus Koperasi Mahasiswa (Kopma) periode 2017–2018 yang berlangsung secara tertib dan khidmat tersebut, dihadiri oleh Bupati Kuningan yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Ir. H. Dodi Nurohmatudin, MP., Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kuningan Ir. Bunbun Budhiyasa, perwakilan Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia (FKKMI), perwakilan dari organisasi mahasiswa (Ormawa) dan UKM Universitas Kuningan serta tamu undangan lainnya.
Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Ilham Adhya, M.Si., dalam sambutan mengatakan dirinya sangat mengapresiasi atas dilantiknya pengurus Koperasi Mahasiswa (Kopma) periode 2017–2018.
“Alhamdulillah, pada hari ini Universitas Kuningan (Uniku) sudah memiliki kepengurusan Kopma yang baru untuk melanjutkan kepengurusan Kopma sebelumnya,” tuturnya.
Ilham berpesan, dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini, diharapkan mampu menghidupkan kembali Kopma yang sempat fakum beberapa bulan kemarin.
“Saya berharap, Kopma yang baru ini bisa menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya dan lebih meningkatkan lagi kinerja Kopma yang lebih baik sehingga Kopma Uniku kedepannya bisa maju dan berkembang,” pesannya.
Sedangkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kuningan Ir. Bunbun Budhiyasa mengatakan Koperasi Mahasiswa (Kopma) ini bisa digunakan sebagai sarana atau tempat untuk belajar berorganisasi dan berwirakoperasi.
“Ya, harapan saya Kopma ini dijadikan sarana untuk belajar bergorganisasi dan berwirakoperasi,” tuturnya.
Sementara itu, Bupati Kuningan yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Ir. H. Dodi Nurohmatudin, MP.,mengatakan para pengurus Kopma Uniku yang baru saja dilantik tersebut agar berkomitmen dan serius dalam menjalankan program kerjanya. (AS/Red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »