Pasarrakyatonline.com, E-Commerce Skala Nasional Produk Asli Kuningan


Kuningan (BK) - Kemajuan teknologi yang begitu pesat di era sekarang ini, menjadikan lebih mudah dan cepat untuk mencari atau mengakses sesuatu termasuk dalam perdagangan, salah satunya yaitu perdagangan elektronik atau E-Comers.

Di Kuningan Jawa Barat pun ada perusahaan yang membuat E-Comers berskala nasional yang diberi nama pasarrakyatonline.com.

Haris Mulyana, konseptor Pasar Rakyat Online ini menjelaskan bahwa tujuan dari Pasar Rakyat Online sendiri adalah untuk mereka yang ingin membuat usaha baru atau memperkuat usaha-usaha yang sudah ada dengan beragam fasilitas unggul yang tidak dimiliki E-Comers lain.

"Keunggulan Pasar Rakyat dibandingkan E-comers lainnya yaitu terletak pada proses transaksi dan manajemennya, dimana Pasar Rakyat bisa melalui online dan offline dalam 7 tahap, 1 tahap online dan 6 tahap offline," ungkap Haris.

Dalam tahapan tersebut terdapat banyak fasilitas istimewa seperti penawaran modal, penawaran kredit, penawaran kerjasama, penawaran kerja bagi anggot aktif yang terdaftar sebagai member pro dengan berbayar.

Biaya yang diperlukan sangat minim, hanya dengan Rp. 200.000,- seumur hidup, langsung terdaftar sebagai member pro yang dapat menikmati seluruh fasilitas yang disediakan.

Namun selain member pro yang berbayar, ada juga member gratis seumur hidup yang pendaftarannya tetap harus atas rekomrndasi member pro.

Yang unik dari sistem pendaftaran Pasar Rakyat Online, bagi mereka yang ingin menjadi anggota tidak dapat serta-merta mendaftar begitu saja.

"Harus ada member pro yang mengajak untuk mendaftar. Tujuannya agar mereka yang ikut itu diyakini benar-benar pengusaha atau pedagang yang memang berniat untuk bisnis," lanjut Haris.

Haris berharap Pasar Rakyat Online dapat berkembang lebih cepat, untuk itu dalam waktu dekat pihaknya berencana untuk keliling 60 kabupaten untuk sosialisasi Pasar Rakyat Online. (AP26/JN01)

Post a Comment

0 Comments