Kaos Khas Kuningan Ini diSerbu Pembeli Saat Lebaran

July 04, 2017

Kuningan, (BK) - Kabupaten Kuningan terkenal dengan wisata alamnya yang masih asri dan sejuk. Seakan tiada habisnya, semakin banyak objek wisata alam di Kuningan yang semakin pula memperlihatkan keindahan kota Kuningan.

Tidak hanya objek wisata alamnya yang memukau, namun juga kuliner, kesenian, dan fashion. Salah satu fashion yang terkenal di Kuningan yaitu Kaos Khas Kuningan dengan merk Kaskun. Yang berbeda dari kaos-kaos lainnya, Kaskun memiliki konsep tentang tema-tema seputar Kuningan, mulai dari gambar objek wisata dan tempat-tempat yang mempunyai sejarah hingga kata-kata.

Kaos Kaskun tersedia di toko oleh-oleh Kaskun sendiri yang beralamat di Desa Sadamantra, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan.

Industri rumahan (home industri) yang memproduksi berbagai aksesoris, merchendise, dan kaos-kaos bernuansa Kuningan ini, pada moment lebaran kemarin, diserbu para pemudik dan wisatawan yang berkunjung ke Kuningan. Tak heran jika penjualan di toko oleh-oleh Kaskun mengalami lonjakan yang cukup tinggi dibandingkan pada hari-hari biasa.

"Alhamdulillah pada moment lebaran kali ini omset dari Kaskun naik sekitar 90% dari hari-hari biasa," ungkap Silpa Yuliana, owner Kaskun.

Untuk pembeli Kaskun sendiri kebanyakan orang-orang Kuningan yang sedang mudik atau pulang kampung, tapi ada pula pembeli Kaskun yang merupakan wisatawan berasal dari luar kota bahkan dari luar negeri.

"Cara membeli di Kaskun ini bisa langsung datang ke toko oleh-oleh Kaskun dan bisa lewat online untuk pemesan di luar kota atau luar pulau. Untuk pemesan bahkan pernah ada dari Australia." Pungkas Silpa. (JN01)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »