Hari Anak Nasional, PAUD di Harapkan Lebih Dapat Perhatian


Kuningan, (BK) - Awal kehidupan anak bermula saat usia dini. Peran guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat vital untuk mencetak generasi emas.untuk itu guru jenjang anak usia dini memiliki tanggung jawab sangat besar.

Pondasi pendidikan berada diusia dini, maka tugas pendidik pada jenjang dini bukan lagi sekadar tanggung jawab tetapi tugas mulia.

Berbeda dengan TK, atau RA yang merupakan sekolah formal, PAUD  bukanlah sekolah formal melainkan pendidikan jenjang usia dini yang sesungguhnya adalah taman bermain (Kindergarten) karena itu anak harus selalu senang. Ditingkat tersebut anak-anak dikenalkan pada konsep jujur dan disiplin dengan cara bernyanyi dan bermain.

Sudah semestinya keberlangsungan sekolah usia dini harus ditata dan dikelola dengan baik, agar menciptakan generasi-generasi emas.

Menanggapi hal ini, Atik Sobiratul Atikah salah satu guru paud Al-Amin Cibingbin mengatakan bahwa peranan PAUD sangat bagus untuk mendidik psikolog anak-anak.

"Menurut saya peranan TK, PAUD, atau RA sangat bagus, karena bisa mendorong anak-anak untuk jadi pemberani dan bisa mengubah karakter anak jadi lebih baik lagi," ungkap Atik saat ditemui oleh wartawan beritakuningan.com dikediamananya pada hari Ahad (23/7).

Dimomen Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli tahun ini, Atik berharap agar semua pihak lebih memikirkan lagi tentang pendidikan anak-anak khususnya pada jenjang PAUD, karena dengan memupuk kedisiplinan sejak dini akan membuat perubahan sikap dan keperibadian anak untuk menjadi bekal dimasa yang akan datang. Baik buruknya kepribadian anak terletak pada pendidikan awal. (JN01)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers